APLIKASI SMART CITY PENGADUAN PENCULIKAN PPENCURIAN DAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (P3K)

Ruri Ashari Dalimunthe, Nurul Rahmadani

Abstract


Maraknya kasus pencurian, penculikan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) baik di media sosial maupun di lingkungan masyarakat Desa Gambus Laut Batu Bara khusunya sering terjadi kejahatan-kejahatan yang sama sehingga mengakibatkan keresahan, kegaduhan serta ketidaknyamanan pada warga Desa Gambus Laut khusunya. Setiap keluarga pada awalnya selalu mendambakan kehidupan rumah tangga yang aman, nyaman, dan membahagiakan. Secara fitrah perbedaan individual dan lingkungan sosial budaya berpotensi untuk menimbulkan konflik. Bila konflik sekecil apapun tidak segera dapat diatasi, sangatlah mungkin berkembang menjadi KDRT dan kejahatan yang lain-lain. Kejadian ini dapat terwujud dalam bentuk yang ringan sampai berat, bahkan dapat menimbulkan korban kematian, sesuatu yang seharusnya dihindari dan dilakukan pencegahannya. Oleh karena itu korban pencurian, penculikan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) harus mendapat perlindungan secara maksimal. Aplikasi ini dirancang untuk mengatasi kasus pencurian, penculikan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Kantor Kepala Desa Gambus laut Batu Bara sebagai penunjang kebutuhan pada masyarakat Desa Gambus laut Batu Bara.


Full Text:

PDF

References


Haviluddin. (2011) “Memahami Penggunaan UML (Unified Modelling Language)” Vol. 6 . No. 1 Februari 2011.

Kristanto, Andri (2008) “Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya” . Yogyakarta : Gava Media.

Ivan Michael Siregar. (2010) “ Mengembangkan Aplikasi Enterprise Berbasis Android”, : Gava Media

Zaki Ali, Winarno Ady , Comminity Smitdev. (2011) “Membuat sendiri aplikasi Android Untuk Pemula” . ELEX MEDIA : Jakarta.

Harianto Antonio, Novi Safriadi (2012) “Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Informatika”.Jurnal ELKHA Vol 4, No 2, Oktober 2012.

Siregar, Ivan Michael. 2012. “Membongkar Teknologi Pemrograman Web Service”. Bandung: Gava Media.

Raharjo, B., Heryanto, I., & Enjang. “Modul Pemrograman Web (HTML, PHP & MySQL)”. Bandung: Modula. 2010.




DOI: https://doi.org/10.33330/jssr.v3i1.364