Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Peserta Terbaik Dalam Perlombaan Penulisan Kaligrafi Dengan Metode Topsis

Maulana Dwi Sena, Suparmadi Suparmadi

Abstract


Sistem pengambilan keputusan merupakan suatu sistem yang mampu menyelesaikan masalah dengan efektif dan efisien, oleh karena itu jika diterapkan dalam pengambilan keputusan di dalam suatu perlombaan maka dapat menentukan penilaian yang akurat dan efisien. Oleh karena itu sistem pengambilan keputusan dengan metode topsis ini perlu diterapkan ke dalam suatu perlombaan. Adapun program yang digunakan dalam aplikasi ini adalah PHP dengan menggunakan MySQL sebagai database tools dalam pengujian. Hasil program ini nantinya dapat menunjukkan kemajuan teknologi yang mampu membuat pekerjaan menjadi efektif dan efisien. Program ini diharapkan dapat menjadi solusi atau penyelesaian masalah yang ada sehingga menjadi perbendaharaan ilmu yang baru.


Full Text:

PDF

References


Sutabri, Tata. 2016. Sistem Informasi Manajemen (Edisi Revisi). Yogyakarta: Andi.

Madcoms. 2016. Pemrograman PHP dan MySQL untuk Pemula. Yogyakarta: Andi.

Jogiyanto. 2009. Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta: Andi.

Kurniati, Ulfi. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tempat Stand Pameran Dengan Menggunakan Metode Topsis. Jurnal STT STIKMA Internasional. Malang: 2016.

Turban (2005). Sistem Pendukung Keputusan: Jurnal Mengenali Sistem Pendukung Keputusan Vol.1 No 1

Rispul. (2012). Kaligrafi Arab Sebagai Karya Seni. Yogyakarta : Jurnal Kajian Seni Budaya Islam Vol.1 No 1

Marsono, dkk. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Menu Makanan pada Penderita Obesitas dengan menggunakan Metode Topsis. Jurnal Ilmiah Saintikom. Medan: September 2015.

Eniyati, Sri. Perancanagn Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan untuk Penerimaan Beasiswa dengan Metode SAW (Simple Additive Weighting). Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK. Universitas Stikubank: 2011.

Putri, dkk. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Menggunakan Metode Profile Matching pada STMIK Indonesia Padang. Jurnal Teknologi Informasi dan Pendidikan. STMIK Indonesia Padang: 2016.

Eduardo, Christian. Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan pada PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Menggunakan Metode Analityc Heararchy Process. Jurnal Teknik Informatika. Universitas Dian Nuswantoro Semarang: 2014.




DOI: https://doi.org/10.33330/jssr.v3i1.373