PEMBUATAN ANIMASI 3D USAHA KECIL MENENGAH (BENGKEL)

Novi Rahayu, Ginanjar Saputra

Abstract


Bengkel motor adalah bisnis yang semakin digemari dan Semakin hari semakin banyak yang memutuskan untuk menekuni bisnis ini mengingat keuntungan yang dihasilkan pada bisnis ini cukup menjanjikan. Hal ini sejalan dengan kebutuhan kendaraan bermotor dan mobil makin meningkat. Seiring berjalannya waktu, masyarakat sudah mulai membutuhkan jasa servis, hal ini tentu membutuhkan waktu dan tentunya dana yang diperlukan harus memenuhi kebutuhan untuk perbaikan. Namun, jika dilihat pada metode promosi yang dilakukan para pengembang kepada masyarakat masih terbilang tradisional, yaitu dengan memperlihatkan selembaran kertas yang berisi tulisan jasa servis dan omongan atar orang yang masih berbentuk brosur. Hal ini tentunya akan menyulitkan calon pelanggan untuk mengetahui lokasi bengkel dan kualitas bengkel tersebut, dan hal ini secara tidak langsung akan menimbulkan keraguan pada calon pembeli untuk memutuskan memperbaiki motor tersebut. Jika melihat perkembangan teknologi saat ini, dimana animasi 3D cocok untuk diterapkan dan menjadi alat promosi.

Full Text:

PDF

References


Djalle Zaharuddin (2016). PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI 3 DIMENSI LEGENDA DESA PENYARANG. JAWA TENGAH: jurnal INFOTEL,4, 56

Guines purnawi, rona dkk (2013). PERANCANGAN DAN PEMBUATAN ANIMASI 2D “KERUSAKAN LINGKUNGAN” DENGAN TEKNIK MASKIN. Jurnal imiah dasi, 14, 54-57.

Kausar, Ahmad dkk (2015). PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE KOTA SERANG DENGAN TEKNIK EDITING MENGGUNAKAN ADOBE PREMIER PRO CS 5, Jurnal PROSISKO, 2, 19-25.

Khoirudin, thoat &murinto (2018). VISUALISASI 3 DIMENSI PERUMAHAN SEBAGAI MEDIA INFORMASI PEMASARAN (STUDI KASUS GRIYA TAMAN SRAGO KLATEN), Jurnal Sarjana Teknik Informatika. 6, 54.

Kresno Murti Mulyono dan Hanif Al Fatta (2012). PEMBUATAN GAME LABIRIN DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER 3D. STMIK AMIKOM Yogyakarta:Jurnal DASI.1, 12

Muslim Setyo Rejeki, A. T. (2013). MEMBANGUN APLIKASI AUTOGENERATE SCRIPT KE FLOWCHART UNTUK MENDUKUNG BUSINESS PROCESS REENGINEERING. Jurnal Sarjana Teknik Informatika.

Oka cipthadi, k (2017). VISUALISASI ANIMASI 3D SEBAGAI PROMOSI PRODUK DESAIN INTERIOR PADA PERUSAHAAN 8° SOUTH KITCHEN & HOME CABINETRY MANUFACTURER,Stmik Stikom Bali.

Pramudiar, r dkk (2016). ANALISIS DAN IMPLEMENTASI MEL SCRIPT UNTUK LIGHTING DAN RENDERING PADA FILM ANIMASI 3D ROBOCUBE. Komputa, 1, 27-34.

Rori, jenifers dkk (2016). PERANCANGAN APLIKASI PANDUAN BELAJAR PENGENALAN ORTODONSIA MENGGUNAKAN ANIMASI 3D, Teknik Informatika. 8, 47-51.

Sukirman (2017). PERANCANGAN ANIMASI TIGA DIMENSI MENGGUNAKAN PERANGKAT LUNAK BLENDER DI CABANG MUHAMMADIYAH KARTASURA, WARTA LPM. 2, 67-73

Syahfrizal, agusdi dkk (2018). APLIKASI PENGENALAN TEMPAT WISATA PROPINSI BENGKULU MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (VIDEO PLAYBACK) BERBASIS ANDROID, Jtis, 2, 1-4

Syahfrizal, agusdi dkk (2020). PENGENALAN OBJEK WISATA ALAM DI KABUPATEN SELUMA PROVINSI BENGKULU DENGAN MENGGUNAKAN KARAKTER 3D ADOBE PREMIERE DAN BLENDER. Jurnal Pseudocode, 2, 134-141.

Syahfrizal, agusdi, Husni Rifko, m dkk (2018). APLIKASI PENGENALAN TEMPAT WISATA PROPINSI BENGKULU MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY (VIDEO PLAYBACK) BERBASIS ANDROID. Jtis, 1, 50-53.

Syahfrizal, Agusdi, Toyib, Rozali Saputra, Ginanjar (2019). PEMBUATAN ANIMASI 3D PROFIL FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU. CITEE . 180-184.

UnikAmbarWati, dkk. (2010).PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MATA KULIAH PEMBELAJARAN TERPADU. Bandung: Informatika.

Widyatiningtyas, R. (2002). PEMBENTUKAN PENGETAHUAN SAINS, TEKNOLOGI, DAN MASYARAKAT DALAM PANDANGAN PENDIDIKAN IPA. Pengetahuan Sains, Tekonologi, dan Masyarakat (Reviandari)




DOI: https://doi.org/10.54314/jssr.v4i3.694

Article Metrics

Abstract view : 99 times
PDF - 27 times

Announcement: Call for Paper 2021 Bingung Mengetahui ID Google Scholar?Berikut 3 langkah mudah mengetahui ID  dan menambahkan artikel publikasinya pada google scholar. Jurnal Online Universitas Jambi Tutorial Akses Jurnal Indonesia OneSearch | Perpustakaan