PEMILIHAN SISWA BERPRESTASI DENGAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING)

Amalia Amalia

Abstract


Pendidikan merupakan kebutuhan  penting untuk menunjang kesuksesan  seseorang di masa depan dan pendidikan sebagai upaya terpenting dalam rangka pengembangan sumber daya manusia. Demi meningkatkan kredibilitas sekolah dan sekaligus untuk memotivasi para siswa untuk meningkatkan prestasinya, maka salah satu caranya adalah dengan dilakukan seleksi pemilihan siswa berprestasi. Untuk membantu penentuan dalam pemilihan siswa berprestasi maka dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Simple Additive Weighting. Hasil dari penelitian ini dapat menentukan siswa berprestasi secara cepat dan tepat. Penelitian ini dapat membantu dalam hal pengambil keputusan untuk menentukan pemilihan siswa berprestasi secara objektif, efektif dan efisien.


Full Text:

PDF

References


Nasution, A., & Siddik, M. (2020, August). IMPACT OF USING MOBILE LEARNING APPLICATIONS IN THE LEARNING PROCESS. In International Conference on Social, Sciences and Information Technology (Vol. 1, No. 1, pp. 37-42).

Abdullah, N. (2013). Mengenal anak berkebutuhan khusus. Magistra, 25(86), 1.

Astuti, R. (2013). Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Quran Pada Anak Attention Deficit Disorder Melalui Metode Al-Barqy Berbasis Applied Behavior Analysis. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 7(2), 251-266.

Dwi, T., Idriansari, A., & Girsang, B. M. (2014). Pengaruh Metode Glenn Doman Terhadap Perkembangan Bahasa Dan Kognitif Anak Usia Prasekolah di Tk Ladas Berendai Prabumulih. Jurnal Keperawatan Sriwijaya, 1(1).

Al Irsyadi, F. Y., & Rohmah, A. N. (2017). Pemanfaatan Augmented Reality untuk Game Edukasi Bagi Anak Autis Tingkat Sekolah Dasar di Rumah Pintar Salatiga. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, 8(1), 91-98.

Artoni, S., Buzzi, M. C., Buzzi, M., Ceccarelli, F., Fenili, C., Rapisarda, B., & Tesconi, M. (2011, December). Designing ABA-Based software for low-functioning autistic children. In International Conference on Advances in New Technologies, Interactive Interfaces, and Communicability (pp. 230-242). Springer, Berlin, Heidelberg.




DOI: https://doi.org/10.54314/jssr.v5i2.907

Article Metrics

Abstract view : 60 times
PDF - 18 times

Announcement: Call for Paper 2021 Bingung Mengetahui ID Google Scholar?Berikut 3 langkah mudah mengetahui ID  dan menambahkan artikel publikasinya pada google scholar. Jurnal Online Universitas Jambi Tutorial Akses Jurnal Indonesia OneSearch | Perpustakaan